infokito

Portal Palembang – Jembatan informasi dari kito untuk kito bersamo

Waspada Titik Rawan Kriminal di OKU Timur

Posted by infokito™ pada 20 September 2007

Setidaknya ada tiga titik rawan di kawasan Kab OKU Timur, yaitu Desa Gunung Batu Kec Cempaka, Simpang Tiga Rasuan Kec Semendawai Barat, serta daerah Muncak Kabau Kec Buay Pemuka Bangsa Raja. Ketiga tempat itu letaknya di Jalan Lintas Sumatera.

Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas Kepolisian Resor (Polres) OKU Timur AKP Raden Ali Jaya mengatakan, untuk mengatasi tiga titik rawan kriminal tersebut Pemkab OKU Timur bekerja sama dengan Kepolisian Resor (Polres) OKU Timur dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendirikan tujuh pos pengamanan Lebaran.

”Tujuh pos tersebut,di antaranya berada di Gunung Batu, Desa Simpang Rasuan, Desa Simpang Suka Raja, Desa Munca Kabau Buay Pemuka Bangsa Raja, Pasar Gumawang, Pasar Martapura, serta Desa Kota Baru,” kata Raden Ali Jaya.

Dia menambahkan, setiap pos akan ditempatkan 10 personel polisi dengan persenjataan lengkap, satu personel TNI dengan senjata lengkap, dua personel Dinas Perhubungan Pemkab OKU Timur, dua orang dari Dinas Polisi Pamong Praja (Pol PP), satu orang dari dinas kesehatan, dua personel dari Saka Bayangkara, serta dua orang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dia mengatakan, Pemkab OKU Timur merencanakan setiap pos akan ditempatkan satu buah mobil ambulans dari Dinas Kesehatan OKU Timur. ”Selain tiga kawasan rawan kriminal yang dilalui kendaraan lintas, ada satu kawasan yang masuk dalam rawan kriminal tetapi tidak masuk dalam kawasan lintas, yaitu Semendawai Suku (SS) III. Tiga daerah rawan kriminal yang ada di jalan lintas dan satu daerah yang rawan kriminal tidak dalam jalan lintas, adalah daerah rawan perampokan,” terangnya.

Selain empat kawasan masuk dalam rawan kriminal, terus dia, ada juga dua kawasan yang merupakan rawan longsor, yaitu kawasan Negeri Ratu Kec Bugga Mayang serta Desa Negeri Agung Kec Buay Pemuka (BP) Peliuang. ”Para pemudik juga diharapkan untuk berhati-hati di daerah rawan kecelakaan. Di OKU Timur, daerah yang rawan kecelakaan yaitu di kawasan Jalur Komering, antara Martapura menuju Kab Ogan Komering Ilir (OKI), rawan lakalantas,” katanya. (ashariansyah/sindo)

22 Tanggapan to “Waspada Titik Rawan Kriminal di OKU Timur”

  1. Setup berkata

    Artikel2 nya di blog ini bagus sekali. Sayang tidak di publikasikan lebih luas di http://www.lintasberita.com secara gratis.

  2. infokito berkata

    Terima kasih atas sarannya.

  3. ROBINSON berkata

    Ttrimakasih kepada para pemimpin OKU TIMUR atas rasa aman yang diberikan untuk warga oku timur,saya yakin kalau keamanan sudah stabil para INVESTOR akan tertarik untuk berinfestasi di OKU TIMUR,
    Saranku * PARA PENJAHAT TEMBAK DITEMPAT *
    SALAM
    WONG BK IX SIDODADI

  4. agas berkata

    tank’s buat aparat muspida okut.tolong daerah gum-bel dipantau khususnya peredaran narkoba.saya yakin aparat polsek belitang udah paham pelakunya tapi””gimananya aparatnya sendiri pelakunya.saranku *bolongi dulu kakinyo br suru ngaku*dr wong ogan puncak 4(mantan)

  5. irsanzull berkata

    jangan kejam pak.perampok juga kan butuh makan

  6. Eko.Y berkata

    yups… semoga OKU TIMUR Aman….

    Salam dr BK.6 Sukarame…

  7. ali elex berkata

    saya sangat menganjurkan agar ditingkatkan keamanan yang terdapat pada daerah yang sangat rawan.ya udah gitu aja terima kasih.

  8. ali elex berkata

    oh ya pak,jangan sampe’ terdengar lagi kalau daerah kita adalah pusatnya kriminal!ok

  9. imam subkhi berkata

    Kemajuan suatu daerah parameternya adalah keamanan dan kondusifitas,bagaimana mau maju kalo masih banyak grandong dan meningkatnya kriminalitas oleh sebab itu bapak bupati dapat bekeja sama dengan bapak kapolres dan bapak kapolda untuk meminimalisir dan mereduksi kejahatan di OKUT,saya yakin kalau OKUT aman perekonomian akan meningkat dan kesejahteraan masyarakat juga akan maju pesat karena itu kejahatan dalam bentuk apapun dan sekecil apapun harus dibrantas dan dibrangus serta dimusnahkan dan para grandong kalo bisa dibina dengan baik supaya mereka tobat.

  10. msbudaya berkata

    Masalah kejahatan sebenarnya tidak perlu dibesar-besarkan. lebih baik dipublikasikan masalah potensi daerah, seperti perkebunan, pariwisata, kebudayaan, insfrastrutur, dan lain- lain. hal ini akan banyak dilirik insvestor. saya yang berasal dari Ds.Gunung Batu sekarang bermukim di Kota Tangerang jadi sedih mendengar info seperti itu.

  11. Abdi Sa'ari berkata

    Saya berharap OKU Timur menjadi sebuah daerah yang aman, tentram, dan jauh dari paradigma yang buruk tentang premanisme dan kejahatan, dan saya sebagai putra daerah asli OKU Timur kiranya selalu berharap lebih banyak lagi kedepan untuk melihat kemajuan dan perkembangan OKU Timur…

  12. kenain berkata

    ya terimaksih MUSPIDA OKU Timur tolong ditingkatkan keaamanan OKU Timur terutama dari Premanisme oleh suku pribumi asli

  13. ican berkata

    insya 4JJI muncak kabau tidak rawan lagi, seperti apa yang mnejadi penilaian masyarkt di luar mk.

  14. Juanda berkata

    Okut skrg semakin oke.

  15. erpan berkata

    okutimur pasti lebih maju jika kriminal dapatdi minimalisir

  16. yulyadi berkata

    pak bupati tolong kami orang komring di batumarta vI yang di kucilkan orang jawa , mereka merasa madang III jawa timur kedua . kami dijajah mereka sebelum kami bertindak dan kami tidak kenal maap lagi………

  17. yulyadi berkata

    ya oku timur maju tapi yang jadi pns dan lain nya banyak orang datang dari jawa di dinas dinas bantyak pegawai nya menggunakan bahasa jawa . kita komring dimana ya……..apa sudah hilang

  18. effendi jaya berkata

    thank bpk-bpk pemerintah oku timur atas informasi rawan kejahatannya,saya mau infokan dijalur komering,khususnya.ds rasuan,gunung terang,mendayun sampai kurungan nyawa calonya sering memeras calon penumpang.bus po menanga dan po ladas yang akan kedaerah jawa.tolong bapak bapak polisi ini sangat memprihatinkan sekali.dan yang sering mereka incar adalah etnis jawa

  19. titin berkata

    Beberapa hari ini perampokan terjadi di baturaja.diperkebunan karet dekat simpangbatumarta.beberapa rumah dirampok bergiliran,hanya dalam beberapa hari saja.semua tetangga kami sudah dirampok habis2an.bahkan ada yg ditembak.korbannya bukan hanya pendatang,tp juga pribumi.
    tiap sore menjelang malam,kami ketakutan,seperti sedang menunggu giliran untuk dianiaya.tidak ada bantuan,tidak ada perlindungan,hanya bisa berdo’a dan pasrah.
    saya heran,kenapa kejahatan bisa menjadi hal yg biasa.jika ada antisipasi dan kerjasama yg baik dengan aparat,hal ini pasti tidak akan terjadi.setidaknya berkurang.
    sampai hari ini suasana masih mencekam.semoga keadaan seperti ini segera berakhir.

  20. jelma komering berkata

    ya oku timur maju tapi yang jadi pns dan lain nya banyak orang datang dari jawa di dinas dinas bantyak pegawai nya menggunakan bahasa jawa . kita komring dimana ya……..apa sudah hilang

    @YULYADI

    BIASO BAE…WOI…..kalaw samo2 wong jawo nyo dak apo2……

  21. Dwi Cahyono berkata

    ya emang sih kejahatan sih sering menghantui kita terutama pencurian motor, ketika kita melewati dijalan sepi, emang benar pesan bang napi kejahatan bisa datang ketika ada kesempatan, sebagi orang yang masih awam berhati dan waspada dengan waktu – waktu yang rawan seperti, sore mau maghrib, siang jam 1, waktu rawan,bisa buat kesempatan untuk para curanmor.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 36 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: